Aliran Dalam Reiki

Artikel Penting » Aliran Dalam Reiki

Istilah Reiki berasal dari bahasa Jepang, namun dalam perkembangannya Reiki semakin meluas dan tidak hanya dari negeri Jepang. Sebelum populer di Jepang hingga ke seluruh dunia, Reiki terlebih dahulu sudah dikenal oleh para biksu di Tibet. Kepopuleran reiki hingga ke seluruh penjuru dunia tak yakni untuk penyembuhan yang alami.

Dewasa ini Reiki terus berkembang pesat hingga keseluruh penjuru dunia, sehingga hal ini mengakibatkan munculnya beberapa aliran Reiki. Diyakini perkembangan aliran reiki disebabkan adanya akulturasi budaya masyarakat lokal dengan bentuk Eksperimen yang dilakukan, maka muncul lah beberapa aliran reiki baru, beberapa aliran reiki sebagai berikut:

 

Usui Reiki

Usui Reiki merupakan Reiki yang tertua dan merupakan sumber pengembangan aliran-aliran reiki yang ada sekarang ini. Aliran Usui Reiki di populerkan oleh Dr. Mikao Usui yang diperolehnya Ketika bermeditasi selama 21 hari di gunung Kurama. Saat itu, secara tiba-tiba beliau melihat banyak cahaya yang mengitari kemudian masuk kedalam tubuhnya tanpa mengetahui cahaya apa tersebut.

Kejadian lainnya dialami Mikao Usui ketika beliau mengalami sakit perut karena berpuasa selama 21 hari, beliau merasa ada sebuah energi yang mengaliri tangannya, sehingga ketika tangan  Usui menyentuh perutnya seketika itu pula akit perutnya mereda. Dengan kejadian itu, beliau menyadari bahwa telah mendapat suatu kekuatan dalam penyembuhan dan akhirnya diajarkan pada murid-muridnya. Dari peristiwa itulah Reiki Usui terbentuk.

 

Reiki Tummo

Kepopuleran Reiki sampai hingga Indonesia. Di Indonesia aliran Reiki Tummo dikembangkan oleh Irmasyah Effendi. Beliau menyebutkan bahwa Reiki Tummo merupakan ilmu tertinggi yang berasal dari Tibet. Aliran Reiki Tummo berbeda dengan aliran Reiki sebelumnya  yakni Usui Reiki.

Dalam Reiki Tummo memadukan teknik yang mengelola dua jenis energi alam semesta (yang diakses dari cakra mahkota) dan energi kundalini. Energi alam semesta, dimanfaatkan untuk kesehatan dan sarana penyembuhan. Energi kundalini dapat dimanfaatkan untuk menyelaraskan organ fisik maupun organ yang terdapat pada tubuh eterik /roh.

 

Kundalini Reiki

Kundalini Reiki berasal dari hasil inisiasi secara langsung oleh Mr. Ole Gabrielsen. Kundalini berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “gulungan“. Kundalini berarti suatu potensi energi dahsyat yang terdapat dalam diri setiap manusia. Untuk mendapatkan potensi tersebut, harus mengaktifkan energi kundalini terlebih dahulu.

Aktivasi Kundalini Reiki bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dengan memperoleh pencerahan lahir maupun batin serta menyeimbangkan energi dalam tubuh. Kundalini reiki merupakan proses pencerahan spiritual dan merupakan berkat spiritual yang sangat luar biasa dari Tuhan.

 

Neo Zen Reiki

Aliran Neo Zen Reiki dikembangkan oleh Anand Krishna. Neo Zen Reiki merupakan Reiki Usui tradisional yang ditambahkan Anand Krishna simbol asli sanskrit. Berbeda dari metode penyembuhan lainnya yang mengusung kemampuan pikirannya, metode Neo Zen Reiki yang dipopulerkan Anand Krishna didasarkan pada energi cinta kasih /alam semesta. Metode Neo Zen Reiki menggunakan konsep dasar penggunaan mind seminimal mungkin.

 

Reiki Gayatri

Reiki gayatri merupakan reiki yang di populerkan oleh Ibu Dewi Gayatri. Berbeda dengan aliran reiki yang telah muncul sebelumnya, pada aliran reiki gayatri memiliki metode penggunaan yang sangat praktis. Manfaatnya bukan hanya untuk penyembuhan, melainkan lebih banyak. Mencakup dalam hal meningkatkan kesehatan, penyembuhan fisik dan psikis, meningkatkan inner beauty serta perawatan tubuh.

Aliran Reiki Gayatri diperoleh Dewi Gayatri ketika berusia remaja ketika menderita kelumpuhan. Bersamaan dengan penderitaan yang dialami, tiba-tiba beliau bermimpi didatangi sesosok laki-laki memakai jubah berwarna serba putih. Tidak seperti biasanya, setelah kejadian tersebut kondisi tubuh Dewi Gayatri semakin sehat dan terbebas dari kelumpuhan yang di derita.

Sejak sembuh secara misterius dari kelumpuhan yang dialaminya, Dewi Gayatri mendapatkan pemahaman mengenai ilmu penyembuhan dan olah energi alam semesta. Meski awalnya tidak percaya, keluarga Dewi Gayatri mulai menyadari bahwa salah satu anggota keluarganya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Kemampuan istimewa ini dimanfaatkan Dewi Gayatri untuk membantu kerabat dan teman-teman dekatnya. Lambat laun kabar mengenai kemampuan Dewi Gayatri tersebar juga.

 

Secara garis besar aliran-aliran yang telah bermunculan hampir semuanya bersumber dari Reiki Usui yang pertama kali dipopulerkan oleh DR. Mikao Usui. Namun, seiring berkembangnya jaman, ilmu reiki semakin berkembang dan banyak orang yang ikut mempelajari reiki dari berbagai penjuru dunia.

banner-dewi-pemikat

Inisiasi Energi Pengasihan Gratis